Grand Theft Auto (GTA) 6

Setelah menghabiskan lebih dari lima tahun di jalan-jalan raya Grand Theft Auto 5, fans mulai mengarahkan pandangan mereka pada sekuelnya. GTA 6 belum diumumkan atau secara resmi dikonfirmasi untuk dikembangkan, tetapi ini bukan pertanyaan tentang “apakah”, melainkan “kapan”. Waralaba Grand Theft Auto adalah salah satu game yang berpenghasilan tertinggi di industri (jika bukan yang tertinggi) dan tidak ada keraguan bahwa kesuksesan memecahkan rekor GTA 5 akan mendorong Rockstar untuk kembali ke seri ini.

Menjadi topik spekulasi yang populer, Grand Theft Auto 6 juga menjadi subjek dari banyak rumor dan hoax. Pada titik ini, yang jelas adalah game GTA 6 akan terjadi pada generasi konsol berikutnya. Jika kita melihat tren rilis masa lalu dari Rockstar dan Take-Two, kita dapat membuat beberapa tebakan, yang dibahas di bawah ini.

Dan mengenai apakah Grand Theft Auto 6 sebenarnya adalah proyek yang ada atau tidak, di luar akal sehat dan data keuangan, kami memiliki beberapa laporan dari sumber anonim di Rockstar yang mengatakan bahwa, ya, ada Grand Theft Auto berikutnya yang sedang dalam proses.

Secara teknis, GTA 6 agak ‘dikonfirmasi’ pada tahun 2013 di tahun rilis GTA 5, ketika dalam sebuah wawancara Leslie Benzies mengindikasikan bahwa tim sudah memiliki ide untuk game berikutnya. Sementara situasi berubah – seperti Benzies yang keluar dari Rockstar – dan GTA 5 sangat laris dipasaran sehingga ada kemungkinan sekuelnya ditunda. Faktanya, yang dilakukan justru sebaliknya.

Dalam artikel ini kita akan melihat semua yang kita tahu, semua yang kita pikir kita ketahui, dan semua rumor yang perlu diperhatikan. Sampai berita resmi tentang dipublikasikan – Anda harus menunggu lebih lama – ini akan menjadi sumber terlengkap Anda untuk semua hal yang terkait dengan GTA 6.

Linimasa

Kami melacak setiap pengembangan GTA 6 utama di sini, dengan detail terbaru di atas!

  •  2020/06/08  – Pejabat Take-Two mengonfirmasi bahwa kesuksesan GTA Online tidak akan memengaruhi perilisan GTA 6.
  •  2020/05/29  – Take-Two melakukan pengarsipan SEC, mengklarifikasi bahwa itu tidak terkait dengan GTA 6.
    2020/05/26[/su_hi1] – Pengajuan pengeluaran SEC yang besar dari Take-Two menunjukkan GTA 6 dapat diluncurkan pada 2023.
  •  2020/04/16  – Laporan Kotaku mengungkapkan bahwa GTA 6 sedang dalam pengembangan, dan berukuran sedang untuk mencegah krisis seperti selama pengembangan GTA 5.
  •  2020/03/01  – Situs web Rockstar diperbarui dengan grafis baru, yang menurut penggemar mungkin terkait dengan GTA 6. Ternyata tidak.
  •  2020/02/03  – Tokoh utama GTA 6 mungkin telah hadir dalam franchise ini sejak GTA 4, dan juga sudah hadir dalam perluasannya, juga GTA 5.

Tanggal rilis

Mengenai tanggal rilis Grand Theft Auto 6, alih-alih dapat mengatakan kapan, kami hanya dapat memberi tahu Anda sebaliknya. GTA 6 tidak akan diluncurkan tahun ini, juga tidak akan diluncurkan di generasi konsol ini (yaitu kita harus menunggu PlayStation 5 atau apa pun sebutan Xbox berikutnya).
Untungnya, keduanya mungkin memiliki arti yang sama. Juru bicara dari Sony dan Microsoft telah mengisyaratkan generasi konsol berikutnya yaitu PlayStation 5 akan dirilis tahun 2020, sementara analis juga menetapkan generasi berikutnya akan dimulai sekitar tahun 2020 atau 2021.

 Peningkatan Keamanan 

Red Dead Redemption 2, dirilis Oktober lalu, adalah game pertama yang dikembangkan Rockstar sepenuhnya untuk generasi konsol saat ini, akhirnya memanfaatkan perangkat keras yang sudah diupgrade. Hasilnya menakjubkan, game ini merupakan keajaiban teknis di PlayStation 4, tetapi hanya tersedia di dua platform, bukan lima. Port PC masa depan mungkin mendorongnya menjadi tiga, tetapi itu masih kisaran yang lebih sempit daripada GTA 5.

Karena kita tahu bahwa GTA VI tidak akan dirilis di generasi konsol ini yang berarti Xbox One dan PlayStation 4 sudah tidak termasuk, bisa jadi game ini akan dirilis pada tahun-tahun awal hingga pertengahan dari gen berikutnya (mengikuti jejak Red Dead Redemption 2), atau di akhir next-gen dan di puncak next-gen, dan selanjutnya disebarkan ke platform lain.

Bahkan mengingat kecenderungan Rockstar tidak terbiasa untuk terlalu sering merilis game baru – seperti jeda lima tahun antara peluncuran GTA 5 dan RDR2 – kemungkinan besar mereka akan bertahan sampai akhir generasi berikutnya, yaitu PlayStation 5. Kita semua kemungkinan akan melihat peluncuran Grand Theft Auto 6 di sekitar pertengahan generasi konsol ke-9. Atas dasar itu Anda bisa menunggu setidaknya 2, 3, atau 4 tahun lagi.

GTA Online sama sekali tidak menunjukkan tanda-tanda melambat, dengan jumlah pemain dan pendapatan justru meningkat dari bulan ke bulan. Pada Januari 2019, GTA 5 masih menjadi salah satu game terlaris dan bahkan terjual lebih banyak dari game Rockstar yang lebih baru tetapi juga sangat populer, Red Dead Redemption 2. Jika game terus berkinerja baik, Take-Two tidak akan merasakan kebutuhan mendesak untuk buru-buru mengeluarkan seri baru. Kita bahkan mungkin melihat jeda 5 tahun lagi antara Red Dead Redemption 2 dan GTA 6.

Meski demikian, analis video game Michael Pachter lebih optimistis. Dia memperkirakan pengumuman GTA 6 adalah pada 2020 atau 2021, tetapi bahkan dia berpikir bahwa kemungkinan akan rilis lebih besar pada 2021 atau 2022. Jangan lupa juga kecenderungan Rockstar untuk menunda permainan mereka untuk memastikan standar kualitas yang tinggi.

Pada bulan April 2019, seorang mantan karyawan Rockstar secara singkat mencantumkan Grand Theft Auto VI dalam portofolio online mereka, menunjukkan pekerjaan pada game yang tidak diumumkan tersebut antara Desember 2017 dan April 2018. Hal ini menunjukkan bahwa game tersebut mungkin telah dikembangkan sejak akhir 2017. Sangat mungkin. bahwa ini telah bekerja lebih lama, tetapi siklus pengembangan rata-rata 5 tahun yang dipasangkan dengan info ini membuat prediksi akhir tahun 2021 dan 2022 menjadi lebih mungkin.

Lokasi

Peta GTA 6 dan pengaturannya adalah topik hangat lainnya, dan mungkin merupakan misteri yang lebih besar selain tanggal rilis. Analis telah berbicara tentang yang terakhir, dan kita dapat melihat bagaimana Rockstar sangat tertutup dan membuat banyak kabar dan hoax beredar, tetapi ketika sampai pada pengaturan – hanya spekulasi dan harapan yang kita miliki. Teori yang populer adalah bahwa game akan kembali ke Vice City seperti GTA 5, atau kembali ke lokasi yang terlihat di San Andreas. Namun itu pun hanya teori. Laporan dan rumor, didukung oleh sumber anonim atau tidak ada sumber sama sekali menunjukkannya banyak, tetapi kemudian Anda akan menemukan rumor yang menunjukkan Liberty City atau lokasi yang sama sekali baru – bahkan mungkin satu di luar Amerika Serikat.

Karena lokasi permainan tidak pasti, kami melakukan penelitian dan analisis kota-kota besar di AS, dan juga di negara lain, untuk melihat seberapa layak mereka untuk permainan GTA.

Salah satu laporan menunjukkan bahwa Vice City akan menjadi lokasi utama permainan, dengan lokasi tambahan ada di Amerika Selatan. Bagian terakhir akan menjadi bagian yang lebih kecil dari permainan, tetapi masih akan menjadi penting karena alur cerita yang memasukkan elemen narkoba. Hasilnya, game ini dilaporkan dikembangkan dengan nama kode Project Americas dan akan mempertahankan setting tahun 80-an.

Pengaturan game ini adalah salah satu aspek yang paling diminati penggemar Grand Theft Auto VI. Akibatnya, kebocoran – terutama yang palsu – mengatasinya demi perhatian. Sumber yang berbeda dari legitimasi yang berbeda telah menamai lokasi yang berbeda, dengan kembalinya ke Vice City yang disebutkan di atas menjadi yang paling mungkin. Pilihan lain termasuk seluruh AS, sebagian AS termasuk beberapa kota, Tokyo, atau London, atau justru malah kota metropolitan fiksi ilmiah futuristik. Kita tunggu saja.

Protagonis dan Karakter

GTA 5 memperkenalkan sistem tiga protagonis ikonik yang memungkinkan pemain untuk beralih antara Michael, Franklin, dan Trevor kapan pun mereka mau. Sebagian besar game tidak menampilkan dinamika ini, dan meskipun dijalankan dengan baik di GTA 5, ia berpotensi menjadi bumerang karena akan menipiskan konten dan mengganggu fokus. Pada Red Dead Redemption 2, Rockstar kembali ke sistem protagonis tunggal standar.
Konon, rumor tentang aspek khusus ini telah beredar sejak lama. Perdebatan protagonis tunggal vs. beberapa protagonis membuat perbincangan seru dikalangan penggemar. Desas-desus yang paling umum, meski tidak memiliki bukti apa pun, menunjukkan bahwa untuk pertama kalinya game ini akan menampilkan protagonis wanita.

Rumor lain menunjukkan bahwa sistem protagonis ganda akan kembali, tetapi kali ini hanya dengan dua karakter, bukan tiga, dengan satu pemeran utama wanita dan satu pria. Aktor suara juga telah dikabarkan, dengan Eva Mendez dan Ryan Gosling dilaporkan paling sering.

Ini hampir dijamin adalah hoax, namun, satu-satunya tujuannya adalah untuk menarik perhatian dengan menghilangkan nama-nama yang diakui. Rockstar terkenal karena menghindari bintang-bintang populer untuk mempertahankan imersi. Mereka secara khusus menghindari siapa pun yang tidak kabur, karena pemain yang mendengar suara aktor terkenal tidak akan terlalu tenggelam dibandingkan jika mereka mendengar suara yang, menurut mereka, unik untuk karakter tertentu ini.

Sebuah rumor berbeda ikut terdengar, mengatakan bahwa satu karakter akan menjadi penjahat sementara yang lain adalah polisi. Pemain akan mengontrol keduanya pada titik yang berbeda dalam cerita, dan kedua protagonis akan saling berlawanan. Aspek ini lebih bisa dipercaya dan akan memberikan permainan yang menarik.

Ada rumor lain pula, dimana kemungkinan protagonis kustom akan muncul. GTA Online sudah memungkinkan kita untuk menyesuaikan karakter kita sendiri yang dapat dimainkan, karena narasi mode multipemain lebih berbentuk bebas daripada mode cerita. Ada kemungkinan bahwa pencipta karakter yang lebih mendalam, hampir seperti RPG dapat diperkenalkan di GTA 6.

Virtual Reality

Virtual Reality, selama beberapa tahun terakhir, telah membuktikan bahwa ini lebih dari sekadar iseng atau sekedar alat gimmick, dan merupakan fitur baru yang akan terus ada. Popularitasnya telah menyebar, dan semakin banyak game AAA yang menerimanya, seperti DOOM, The Elder Scrolls, EVE Online, dan banyak lagi. Rockstar juga melakukannya, setelah merilis spin-off VR untuk L.A. Noire.

Meskipun GTA 5 atau Red Dead Redemption 2 tidak mendukung VR secara asli, GTA 5 telah mengembangkan beberapa mod VR untuk itu, memungkinkan Anda untuk menikmati permainan dengan perasaan yang lebih mendalam. Anda hanya perlu memiliki headset yang sesuai dan pengetahuan teknis yang cukup untuk mengatur semuanya. RDR2 mungkin akan serupa, melalui mod, di masa mendatang juga.

Desas-desus yang menunjukkan dukungan VR asli untuk Grand Theft Auto 6 bermunculan setelah CEO Take-Two Strauss Zelnick berbicara mendukung fitur tersebut, meskipun pada awalnya dia skeptis terhadapnya. Platform baru ini akan memungkinkan pemain untuk menjadi lebih berinvestasi di dunia terbuka game dan lebih memperhatikan detail yang lebih baik yang telah diisi oleh pengembang.

Akankah GTA 6 Memiliki Cheat?

Hampir pasti! Cheat telah menjadi bagian integral dari franchise GTA sejak hari pertama, dan alih-alih hanya memberi pemain keuntungan untuk melewati bagian permainan yang sulit, secara tradisional telah digunakan untuk membumbui pengalaman dengan cara yang menyenangkan dan kreatif.

Fakta GTA 6

Hal-hal konkret yang kami ketahui tentang GTA 6 sangat sedikit dan langka, dan sebagian besar info yang kami miliki disimpulkan dari petunjuk dan peristiwa terkait. Di sinilah kami akan mengumpulkan semua informasi dan hal-hal kecil yang tidak sesuai dengan kategori yang lebih besar yang diminati penggemar, seperti cuplikan atau tanggal rilis.

Lazlow tidak akan muncul – atau setidaknya tidak dalam arti biasa. Lazlow Jones bukan hanya seorang DJ fiksi yang hidup dan tampil di dunia GTA, tapi juga seorang kehidupan nyata yang bekerja untuk Rockstar Games sebagai penulis dan produser selama hampir 2 dekade.

Jones baru-baru ini keluar dari perusahaan, dan sepertinya tidak akan mengulangi perannya.Ini telah dalam pengembangan untuk waktu yang lama – sementara tanggal pasti kapan proyek mulai memasak tidak diketahui, berbagai sumber serta mantan karyawan yang pelupa yang meninggalkan proyek pada portofolio mereka telah mengungkapkan bahwa Rockstar telah mengerjakan game tersebut selama beberapa tahun. . Beberapa perkiraan memperkirakan pra-produksi telah dimulai pada awal 2012.

GTA 6 akan diluncurkan untuk PS5 dan Xbox Series X.

Ini akan menjadi rilis yang lebih kecil untuk membuat pengembangan lebih mudah dikelola, dan untuk menghindari krisis bagi karyawan. Jika kita membuat tebakan, ini berarti bahwa judul berikutnya tidak akan menghadirkan mode multipemainnya sendiri, karena GTA Online sangat populer dan akan berdiri sendiri sejak peluncuran generasi berikutnya. GTA Online akan terus berjalan sebagai entitasnya sendiri yang terpisah dari seri jalur utama, sehingga menambahkan mode multipemain ke GTA 6 akan menyebabkan satu produk bersaing satu sama lain.
CJ, protagonis favorit penggemar dari San Andreas, mungkin tidak membuat cameo atau penampilan lainnya. Aktor suaranya, Chris Bellard, memposting Tweet yang agak marah yang menunjukkan bahwa dia telah selesai dengan franchise tersebut, dan menghina Rockstar Games dengan kalimat yang sama. Kami mungkin tidak akan pernah tahu apa yang terjadi di latar belakang, tapi mungkin itu yang terbaik.

Ketika berbicara tentang game klasik seperti San Andreas, setiap penggemar akan memiliki kenangan indah lewat lembar contekan cheat kusut dan terburu-buru yang ditulis diatas kerta. Tidak mungkin Rockstar akan memunculkan elemen ikonik dari franchise andalan mereka.

Link ke post utama